Minggu, 13 Januari 2013

Cara Setting Template blogspot dari premiumbloggertemplates.com

Template GratisSebagaimana pernah saya posting sebelumnya tentang template gratis yang saya kumpulkan sebagai koleksi dan diberikan cuma-cuma untuk anda. Ada beberapa template yang memerlukan settingan khusus agar blog anda yang memakai template tersebut lebih bagus dan tentu lebih seo friendly. Jadi dalam kesempatan ini saya akan jelaskan secara rinci Cara Setting Template blogspot dari premiumbloggertemplates.com.
Kali ini template yang akan saya sajikan untuk anda adalah template dari premiumbloggertemplates.com Sebenarnya anda bisa langsung ke web aslinya karena di sana sudah lengkap penjelasannya. Tapi keterangan berbahasa Inggris. Untuk itu saya bantu menterjemahkan keterangan dalam bahasa Indonesia. Untuk melihat contoh template dari premiumbloggertemplates.com bisa anda lihat templatenya di blog kumpulan template yang saya kelola. Ada beberapa yang telah saya kumpulkan dari premiumbloggertemplates.com
Sebelumnya tentu saja anda harus mengganti template yang ada sukai di http://u-templates.blogspot.com. Untuk cara mengganti template silahkan baca artikel sebelumnya tentang Cara upload template blogspot versi baru
Setting Meta Tag.
Tujuannnya tiada lain agar blog anda lebih seo friendly dari dalam blog anda sendiri. Berikut pengaturannya :
1. Silahkan login ke blogger dashboard lalu klik Template –> Edit HMTL. Jangan lupa centang Expand Template Widget
2. Cari kode seperti di bawah ini :
<meta content=’Deskripsi Blog di sini’ name=’description’/>
<meta content=’Kata Kunci di sini’ name=’keywords’/>
# Silahkan ganti dan ubah dengan dekripsi blog dan kata kunci sesuai tema blog anda. Khusus kata kunci jika banyak kata kunci yang akan anda tulis silahkan pisahkan dengan koma misalnya blog, template, gratis, dll
Cara Pengaturan Favicon
1. Masih dalam posisi login blogger dashboard dan tetap di Edit HTML
2. Cari kode berikut
<link href=’YOUR-FAVICON-URL’ rel=’shortcut icon’ type=’image/vnd.microsoft.icon’/>
# Ganti YOUR-FAVICON-URL dengan url Favicon milik anda. Maaf ya, tentang Favicon saya jelaskan nanti di lain waktu.
Cara Mengatur Featured Content Slider
1. Masih dalam posisi login blogger dashboard dan tetap di Edit HTML
2. Cari kode seperti ini <!– Featured Content Slider Started –> lalu geser ke bawah pelan-pelan saja. Maka anda akan mendapatkan di antara kode slide <div class=’fp-slides-items’> and </div>
3. Sekarang ganti keterangan yang ada tulisan seperti ini
“This is default featured post X title” with your featured post title.
[ Ganti dengan title posting anda ]
“#” with your featured post URL.
[ Ganti dengan url posting artikel anda ]
Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara – Premiumbloggertemplates.com.” with your
slider description.
[Ganti dengan penjelasan posting artikel anda]
Slider image address with your slider image.
[ Ganti dengan slide image milik anda ]
Cara Mengganti nama Tab Widget
Jika anda mau mengganti nama tab widget silahkan lihat dan cari kode seperti di bawah ini : ( masih di edit HTML ya )
<ul class=’tabs-widget tabs-widget-widget-themater_tabs-1432447472-id’>
<li><a href=’#widget-themater_tabs-1432447472-id1′>Popular</a></li>
<li><a href=’#widget-themater_tabs-1432447472-id2′>Tags</a></li>
<li><a href=’#widget-themater_tabs-1432447472-id3′>Blog Archives</a></li>
</ul>
Silahka ganti “Popular”, “Tags” and “Blog Archives” sesuai dengan yang anda suka.
Cara Menambahkan Logo Blog
Anda bisa mengganti atau menambahkan logo blog di bagian “Page Elements“. Ukuran Logo Image harus 408px lebar dan 68px tingginya.
Penting sekali
Harapan dari pembuat template, tolong jangan anda hapus link yang berada di bagian paling bawah template. Kasihan dia telah bersusah payah untuk membuat template. Jadi kita hargai jerih payahnya telah membuat template dan membaginya secara gratis pada kita semua.
Semoga penjelasan di atas bisa membantu anda blogging dengan template yang keren ini

1 komentar:

  1. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS GURU DI JAWA TIMUR

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DR HERMAN M. SI

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK DR HERMAN M. SI beliau selaku DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk DR HERMAN M. SI hp: 0853-2174-0123

    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no telf Bpk DR HERMAN M. SI yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 beliau sebagai DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk dr herman m. Si , siapa tau beliau bisa bantu. Wass...

    BalasHapus